Rabu, 11 September 2013

Rumah Kos Singkuang Jadi Sarang Mesum



Sintang(Kalbar Times) Sejumlah warga kelurahan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu(KKH) Sintang diresahkan dengan maraknya rumah kos dijadikan tempat Mesum oleh penghuninya yang berada diwilayah dusun singkuang Sintang.
Yudi(34) Salah satu warga Dusun Sengkuang Sintang mengaku cukup resah dengan keberadaan rumah kos didesanya tersebut karena disalah fungsikan oleh penghuni yang tinggal dirumah kos tersebut. “Saya sering memergoki anak-anak baik laki-laki dengan perempuan kumpul sampai tengahj malam didalam rumah kos tersebut. bahkan tidur satu  kamar di dalam kos,” ungkap yudi kepada wartawan, rabu(4/9)
ia menuturkan, perilaku para penghuni rumah kos diwilayah singkuang tersebut mereka bukan hanya menganggu masyarakat setempat. Namun perilaku tersebut dapat merugikan masyarakat terutama nama baik desa “Kami tidak mau rumah kost yang berada di dusun kami dijadikan tempat mesum, karena akan berdampak buruk terhadap nama dan desa kami ini” imbuhnya.
Dengan kondisi tersebut Yudi Berharap kepada pihak pemerintah daerah untuk lebih memperketat keberadaan rumah kost yang ada di kabupaten Sintang tepatnya di dusun sengkuang. Jika permasalahan ini dibiarkan tidak ada tindak lajut dari pihak berwajib ia khawatir generasi muda di Kabupaten Sintang akan hancur.
Keberadaan rumah kost diakui Yudi, sebenarnya dapat membantu anak-anak yang tidak memiliki tempat tinggal. Seperti anak-anak yang datang dari pedalaman yang menuntut ilmu di Sintang. “Keberadaan rumah kost baik. Jika difungsikan sesuai dengan peruntukkannya. Tidak dimanfaaatkan dengan hal-hal negatif seperti kumpul kebo,” ujarnya.
Yudi berharap pihak kepolisian maupun satpol PP untuk rutin melakukan razia di setiap rumah kos yang ada dikabupaten Sintang. “Satpol PP dan Polisi harus rutin razia ke Kos-kos. Kasian orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya jauh-jauh tetapi perilaku anak justru tidak baik,”pungkas Yudi(Lg)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar