Rabu, 11 September 2013

Bupati Tutup Sumbu Cup Ke 22 Di Bernayau


Gollllllll

Sintang(kalbar Times) Turnamen Sumbu Cup yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hut Desa Bernayau Kecamatan Sepauk yang ke 22 akhirnya ditutup dengan sukses oleh bupati sintang Drs. Milton Crosby, M.Si.
Milton mengatakan dalam waktu dekat ini pemerintah akan menyelenggarakan Open turnamen Memperebutkan Piala Bupati yang akan berlangsung di stadion Baning sintang. “semoga dengan adanya turnamen Sumbu Cup ini bisa melahirkan bibit-bibit yang handal guna untuk ikut nantinya berkompetisi memperbutkan piala bupati sebagai perwakilan dari kecamatan sepauk, “ungkap Milton saat memberikan sambutan pda penutupan Turnamen sumbu Cup yang berlangsung di Desa Bernayau Kecamatan Sepauk, Sabtu(7/9)
Milton juga mengatakan bahwa kegiatan olahraga merupakan slaah satu program pemerintah yang mesti dikembangkan. “Olahraga sepakbola merupakan oleh raga yang diminati semua kalangan oleh sebab itu dengan diselenggarakannya moment seperti ini sebagai tanda bahwa masyarakat Desa bernayau tidak melupakan sejarah. Namun, yang lebih penting itu masyarakat desa ini bisa terus maju dan berkembang baik secara ekonomi maupun pendidikan, “ujarnya.
Saya juga berharap lanjut Milton, kedepannya, kita tidak saja menggelar turnamen seperti ini, tetapi melaksanakan kegiatan pemberdayaan seperti diskusi dan pertemuan yang bisa membangun masyarakat” harap Bupati Sintang.
Andrianus Marten anggota DPRD Sintang menyampaikan kunjungan Bupati Sintang ke desa seperti Bernayau merupakan upaya beliau untuk dekat dengan rakyat. “apa yang bisa kita lakukan, kerjakan untuk memberikan dukungan terhadap program Pemkab Sintang. Jaga keamanan desa dan terus pacu ekonomi masyarakat desa dengan berbagai kegiatan” ajak Andrianus Marten.
Antonius Kepala Besa Bernayau menyampaikan bahwa pertandingan sepakbola merupakan puncak untuk memperingati HUT desa. “terima kasih karena seluruh tim sudah dengan sportif dan mampu secara bersama-sama menjaga keamanan. Mari kita membangun diri kita dan Desa Bernayau dengan kebersamaan. Dukung terus program Pemkab Sintang. Memperbaiki ekonomi keluarga dan sektor pendidikan” ajak Antonius.
Sementara Antonius Sedau menyampaikan bahwa Turnamen Sumbu Cup ke 22 di Desa Bernayau dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun desa ke 40. “untuk memeriahkan hari berdirinya desa ini. Kami menyelenggarakan pertandingan bola voli putra yang diikuti oleh 13 tim. Pertandingan bola voli putri  diikuti oleh 20 tim. Sementara untuk bola kaki diikuti oleh 38 tim. Masyarakat Desa Bernayau memiliki semboyan yakni dudok belapit adat, berdiri betungkat hukum, bejalan betiti ke pengatur, mati bepati hidup bepampas, mua malu bisik kesupan” jelas Antonius Desa.
Dalam pertandingan final yang disaksikan langsung oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, Kabag Pora Setda Sintang Nanang Wahyu Wibowo, dan Andrianus Marten tersebut, saling berhadapan dua tim kuat yakni Daylin FC versus Sengkubang FC. Sumbu Cup ke 22 tahun 2013, keluar sebagai juara Sengkubang FC, juara kedua Daylin FC, Juara 3 Sinar Pekayau dan juara 4 Kemantan. (Lg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar