Rabu, 11 September 2013

Perintah Bupati Dianggap Angin Lalu



Sintang(Kalbar Times) Meskipun Bupati Sintang, Drs. Milton Crosby sebelumnya pernah meminta kepada pelaksana pekerjaan pembangunan terminal pasar masuka agar segera dibongkar kembali karena tidak sesuai dengan Bestek. Namun hingga saat ini pihak kontraktor sama sekali tak menghiraukannya, bahkan pekerjaan tersebut tetap dilanjutkan tanpa melaksanakan yang sudah disampaikan oleh Bupati.
“kalau tidak salah, dua pekan yang lalu bupati Sintang sudah pernah meminta agar pembangunan terminal pasar masuka segera dibongkar kembali karena tidak sesuai dengan perencanaan awal, namun nyatanya sampai sekarang tak kunjung dibongkar, malah tetap melanjutkan proses pembangunannya, kondisi tersebut tentu pihak kontraktor tak menghiraukan perintah bupati, “ungkap slah satu tokoh pemuda Masuka Sintang, Ardianto kepada Kalbar Times belum lama ini.
Kami selaku masyarakat masuka kecewa dengan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. sebab, meskipun orang nomor satu di Sintang ini memerintahkan supaya dibongkar karena tidak sesuai dengan perencanaan awal. Namun tetap tetap tak dihiraukan, tentunya pihak kontraktor tersebut sangat luar biasa, “ujar Ardianto.
Ia mengaku meskipun dirinya melihat pembangunan terminal tersebut sudah salah namun tak berani mengingatkannya. “bagaimana kita mau mengingatkannya, sedangkan Bupati sendiri yang sudah meminta agar segera diperbaiki tak dihiraukan, hanya dianggap angin lalu, apalagi macam kami yang hanya sebagai masyarakat biasa, kita hanya bisa menonton saja, “tukas Adrianto.
Sebagai mana yang diberitakan Koran ini pada pecan yang lalu bahwa Temuan bangunan terminal pasar masuka tersebut terdapat pada besi cor beton yang hanya menggunakan ukuran 8 cm(besi Banci). “sama meminta kepada dinas Perhubungan Kabupaten Sintang untuk segera melakukan pengecekan kembali terhadap bahan bangunan yang dipakai untuk terminal tersebut, sebab besi cor yang digunakan seharusnya besi dengan ukuran 16 cm bukan besi ukuran 8 cm (Besi ukuran Banci), “ucap Bupati Sintang, Milton Croby belum lama ini
Ia mengatakan bagunan terminal pasar masuka harus memiliki kualitas yang bagus sebab aktifitas kendaraan yang akan keluar masuk dengan beban yang cukup berat serta banyak, sehingga tak mudah rusak. “kalau hanya menggunakan besi dengan ukuran 8 cm diterminal tersebut maka terminal tersebut tidak akan bertahan lama, “kata Milton
Milton menuturkan bahwa kucuran dana yang diperuntukkan untuk pembangunan terminal Pasar masuka tersebut sebesar Rp2 Miliar. Besarnya dana yang dipergunakan tersebut sudah sesuai dengan bestek yang ben car.”Bila memang kontraktor yang mengerjakan tak sesuai dengan perencanaan awal maka harus diperbaiki. ebab bila tak dirubah maka beton akan mudah hancur apalagi tanah sebagai pondasi merupakan tanah yang lembut, “pungkasnya(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar