Jumat, 13 September 2013

Febby Juara Saint Matematika



Sintang(Kalbar Times)Rico Febrian Dwitanto, dengan nama sapaan Akrabnya Febby merupakan Siswa Mandrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) Sintang telah berhasil mengharumkan nama baik Sintang ditingkat Provinsi melalui ajang kompetisi Saint Madrasah(KSM) Bidang studi Matematika
Dalam ajang Kompetisi Saint Madrasah tersebut dirinya berhasil memboyong juara 1 bidang studi Matematika se-  Kalimantan barat yang diselenggarakan oleh bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian agama provinsi Kalimantan Barat pada  tanggal 8 juni 2013 lalu dipontianak.
Atas prestasi yang diraihnya tersebut, dirinya berhak mewakili provinsi Kalimantan barat untuk mengikuti ajang Kompetisi Saint Madrasah bidang studi Matematika ditingkat nasional yang akan diselenggarakan di Malang, Provinsi Jawa Timur pada bulan september 2013.
Rico Febrian Dwitanto mengaku tak menyangka jika dirinya terpilih menjadi juara satu pada ajang Kompetisi Saint Madrasah tingkat Provinsi tersebut mengingat sangingannya banyak. “saya sangat bersyukur sekali akhirnya kerja keras saya untuk terus belajar tidak sia-sia.
Masalah kesiapan untuk mewakili kalbar pada ajang tingkat nasional, masih ada waktu untuk terus lebih giat lagi belajar dan saya siap untuk ikut berkompetisi pada ajang tersebut meskipun tanpa dukungan dari pemerintah daerah Sintang, “tegas Rico.
Dalam kesehariannya, Radini Puryani, Ibu dari Rico Febrian Dwitanto mengatakan bahwa sejak kecil sudag gemar berhitung. “setelah masuk sekolah alhamdulillah prestasi prestasinya mulai nampak dengan dibuktikan dengan juara yang selalu diraihnya. Mulai dari peringat tiga sampai peringkat pertama selalu diraihnya, “ungkapnya kepada Kalbar Times saat ditemui dirumah kediamannya, rabu(24/7)
‘Sejak kelas satu hingga kelas enam saat ini, rangking 1, 2, 3, pasti diraihnya dan sakarang ini juga terpilih mewakili kalimantan barat pada ajang Kompetisi Saint Madrasah ditingkat nasional. Ini merupakan kebanggan bagi saya dan keluarga, “tutur Kak. Dini, Nama sapaan Akrabnya.
Ia juga menambahkan, terkait dengan prestasi yang diraihnya tersebut tidak lah mudah. Semuanya berkat ketekunan dan kedisiplinan dalam belajar yang selama ini saya terapkan ternyata bisa dilaksanakan. “untuk terus memacu prestasinya, dia juga masa masukkan ikut Les Private bidang studi Matematika, “tutur Kak. Dini.
“Untuk pengumuman pemenang ajang kompetisi Saint Madrasah(KSM) Bidang studi Matematika tingkat provinsi sendiri lanjut Kak Dini, dilaksanakan di pontianak pada tanggal 17 Juli 2013. Dan anak saya berhasil meraih juara pertama ditingkat provinsi dan akan dipersiapkan untuk mewakili kalbar pada kompetisi tingkat nasional bulan september yang akan datang,“pungkas Kak. Dini(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar