Jumat, 13 September 2013

KemenkopUKM Sambangi Sintang


Asisten Deputi Ketenagalistrikan dan Aneka Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI Sambangi Sintang.

Sintang(Kalbar Times) Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dikabupaten Sintang, Kementerian koperasi dan Usaha Kecil Menengah(UKM) menyediakan program penggalian potensi serta pemanfaat potensi usaha melalui Koperasi. Dukungan program tersbut tidak hanya bentuk pembinaan juga masalah pembiayaan dan pemasaran hasil usaha juga akan dibantu.
Diharapkan koperasi juga ikut berperan serta dalam melestarikan Hutan yang saat ini sudah hampil dalam kepunahan. “kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang khususnya seluruh Koperasi agar ikut berperan serta dalam menjaga hutan. Melalui  program ini diharapkan bisa mendorong koperasi untuk memanfaatkan kayu di sungai-sungai untuk kerajinan ukiran atau dijadikan kerajinan apa saja yang memiliki nilai jual. Kami akan bantu pembiayaan dan pemasaran nantinya, “ungkap Asisten Deputi Ketenagalistrikan dan Aneka Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Ir. Viktoria br. Simanungkalit saat berada diSintang kemarin.
Ia juga mengatakan agar kepada koperasi yang terpilih menjalankan program kementerian Koperasi dan UKM tersebut dapat menjalankannya dengan serius. “kepada Pemda Sintang diharapkan agar tetap membimbing koperasi yang akan dipilih dalam program ini supaya program koperasi tersebut bisa terus berjalan bahkan mampu memacu produktifitas koperasi lainnya juga. Kami juga akan memberikan bimbingan kepada koperasi tersebut. Kami juga akan bantu beberapa kegiatan koperasi di bidang perikananharap Viktoria.
Dalam kesempatan tersebut, bupati Sintang Milton Crosby menyampaikan ucapan terimakasih karena telah memberikan perhatian terhadap koperasi yang ada dikabupaten Sintang.bantuan dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat Kabupaten Sintang agar bisa memacu kreatifitas dan produktifitas masyarakat memang diperlukan oleh Pemkab Sintang. Kami siap bekerjasama dalam menjalankan program ini dalam rangka menggali potensi dan peluang usaha yang ada di daerah. Kita sangat terbuka dan berterima kasih atas bantuan Kementerian Koperasi dan UKM ini, “tukasnya
Ia juga menambahkan bahwa Pemkab Sintang juga sudah banyak membantu masyarakat dengan berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat, membantu perkembangan koperasi yang ada bahkan mendorong masyarakat untuk membentuk dan menjadi anggota koperasi di Kabupaten Sintang.(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar