Rabu, 11 September 2013

Draniase Jalan Kota Sintang Semeraut



Sintang(Kalbar Times) Semerautnya penataan Draniase dalam kota Sintang mengakibatkan  jalan cepat rusak serta, jika hujan turun terjadi genangan air disepanjang jalan yang mengakibatkan banjir.
Sekretaris Komite Nasional pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Sintang, Supriyadi mengatakan penyebab utama terjadinya kerusakan jalan dalam kota Sintang disebabkan karena genangan air dibadan jalan apabila datang hujan, kondisi tersebut disebabkan karena draniase yang dibangun disepanjang jalan tidak berfungsi dengan baik.
Draniase Jl. Lintas Melawi Semeraut
Sekuat apapun jalan yang dibangun jikaa draniasenya tidak berfungsi maka kondisi jalan tersebut tidak akan bisa bertahan lama karena tergenang air dan dilalui banyak kendaraan yang bermuatan, tentu aspalnya akan terangkat sedikit demi sedikit, lama-lama juga akan hancur, “ungkap supriyadi kepada Kalbar Times, senin(10/9)
Ia mencontohkan beberapa titik badan jalan yang tergenang air jika hujan turun, yakni wilayah jalan Lintas Melawi, Persimpangan tugu Adipura simpang lima, Jalan YC. Oevang Oeray Baning Sintang, Jln MT haryono, wilayah jalan masuka Sintang. “rata-rata wilayah jalan tersebut saat ini tidak ada Draniase, kalaupun ada sama sekali tidak berfungsi karena draniasenya lebih tinggi dari pada badan jalan, “jelas supri.
Ia mengatakan kondisi tersebut sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini perhatian dari pemerintah Kabupaten Sintang sama sekali belum ada. “kalaupun ada perbaikan draniase hanya dikerjakan asal-asalan sehingga sama sekali tidak berfungsi, dan jika hujan turun tidak mampu menampung aliran air hujan yang mengakibatkan air mengalir kebadan jalan, “kata Supri
Ia juga mengeluhkan pengawasan dari instansi terkait terkait dengan maraknya pembangunan ruko disepanjang jalan tanpa ada draniase yang dibangun. “rata-rata ruko yang dibangun disepanjang jalan protocol sama sekali tidak ada draniasenya, bahkan sebelumnya sudah ada, malahan ditimbun, “keluh Supri.
Supri berharap agar pemerintah segera meninjau kembali system draniase dalam kota Sintang yang terkesan semeraut. “kita berharap, dengan seringnya terjadi genangan air dibadan jalan bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah agar segera meninjau kembali system draniase dalam kota Sintang ini agar berfungsi dengan baik sehingga jika hujan turun aliran air hujan tidak lagi menggenangi badan jalan, “pungkasnya.(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar