Rabu, 11 September 2013

Optimis Istana Megah DPRD Finishing 2013


Add caption

Sintang(Kalbar Times) Bupati sintang, Drs. Milton Crosby Optimis jika Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Sintang ditargetkan selesai hingga finishing 2013, sementara meubeler istana megah DPRD tersebut direncanakan akan dianggarkan pada APBD tahun anggaran 2014.
"dalam pengerjaan gedung tersebut saat ini tidak ada masalah lagi baik itu masalah biaya dan pelaksana pekerjaan semuanya tidak ada masalah. Sebelumnya terjadi masalah bukan karena anggaran tidak ada namun karena ada masalah pada perusahaan yang mengerjakan, “ungkap Milton belum lama ini.

Untuk pengerjaan sekarang ditargetkan hanya sampai finishing, sedangkan untuk pengadaan Meubelernya akan dianggarkan tahun depan. "2014 baru kita anggarkan meubelernya, kalau tahun ini fisiknya dulu yang kita kerjakan, setelah fisik finishing maka akan kita anggarkan untuk mengisi kelengkapan dari gedung tersebut, " jelas bupati.

Milton juga menilai setelah bangunan tersebut finishing, untuk biaya operasional gedung tersebut terutama masalah listrik akan terjadi pembengkakan. Pasalnya gedung yang megah tersebut tentunya akan memerlukan penerangan, selain itu bangunan dengan jarak lantai dan dek yang tak terlalu tinggi akan memerlukan AC yang cukup banyak sebab regulasi udara kurang.

"Ini masih perkiraan, tetapi walaupun nantinya membengkak masih bisa di hemat, dengan menyalakan lampu tertentu saja saat malam dan saat tak ada kegiatan. Termasuk mematikan AC, saya saja kalau keluar kantor lampu dan AC di ruangan saya tetap saya matikan," jelas Milton.

terpisah, Ketua DPRD Sintang Harjono mengungkapkan pembangunan gedung DPRD sesuai dengan perencanaan awal."Kita berharap tahun ini selesai fisiknya, dan setelah itu maka akan kita pikirkan lagi anggaran dana untuk mengisi perlengkapan peralatan sebagai pendukung kerja didalamnya,"pungkas Harjono(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar