Selasa, 28 Januari 2014

Status Pemilik Jadi Saksi Tapi Ditahan

Emas Batangan
Penyitaan Emas Batangan dari Bandara Susilo 
Sintang(Kalbar Times) Meskipun Penyitaan emas batangan milik jauhari alias Ajau(65) , salah satu penumpang pesawat Kalstar dari Bandara Susilo yang dilakukan oleh Polres Sintang pada, senin(27/1) namun hingga saat ini berat emas batangan tersebut belum diketahui. Mirisnya lagi pemilik masih berstatus sebagai saksi namun sudah ditahan.
Kapolres Sintang, AKBP. Veris Septiansyah mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menahan pemilik emas batangan meski belum ditetapkan sebagai tersangka dan tidak diperkenankan bertemu dengan siapapun bahkan dengan wartawan sekali dengan alasan karena masih dalam proses penyelidikan
“jangankan bertemu dengan wartawan, bertemu dengan keluarganya juga belum kita perbolehkan, kalaupun ada komunikasi hanya melalui Via telpon seluler, karena yang bersanggkutan masih dalam proses penyelidikan, “ungkap Veris kepada sejumlah Media saat menggelar konferensi pers diruang Lobi Mapolres Sintang, selasa(28/1)
Ia juga mengatakan bahwa polres Sintang hingga saat ini belum mengetahui berat emas batangan yang berhasil disita dari Bandara susilo Sintang pada, senin(27/1) lusa kemarin. “Saat ini kita masih melakukan penimbangan di pegadaian dan kita belum dapatkan hasilnya.  untuk penimbangan emas tersebut juga harus dilakukan oleh pihak yang benar-benar ahli dibidang itu, takutnya jika kita minta kepada yang tidak ahlinya ditakutkan terjadi manipulasi, “kilah Veris.
Ditutukan Veris hingga saat ini pihaknya belum bisa menetapkan pemilik emas batang tersebut karena alat bukti belum mencukupi  “hingga saat ini status pemilik emas batangan tersebut masih berstatus sebagai saksi karena alat bukti yang kita dapatkan saat ini belum memenuhi untuk menjadikannya sebagai tersangka, “tuturnya.
 “penyelidikikan terkait dengan barang tersebut masih terus kila lakukan, terakhir anggota kami sudah melakukan penggeledahan dirumah terduga, dan hasilnya kita mendapatkan kcetakan emas batangannya, dan penyelidikan ini akan terus berlanjut, “ujarnya.
Untuk itu, hingga saat ini kita masih tetap melakukan penyelidikan, serta melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Dan kalau masalah barang tersebut didapat dari mana. lanjut Kapolres, menurut pengakuannya barang tersebut merupakan emas yang sudah rusak kembali dikumpulkan dan didaur ulang serta dibeli dari masyarakat, “tambahnya.(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar