Kamis, 09 Januari 2014

Kualitas PNS Sintang Dipertanyakan

Jam Kerja PNS malah Main Game Poker
Sintang(Kalbar Times) Logikanya seorang pegawai Negeri sipil(PNS) tentunya menguasai bidang tugas yang ditempatinya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Namun kondisi tersebut berbanding terbalik, banyak PNS dikabupaten Sintang sama sekali tidak bisa bekerja sesuai bidang yang ditempatinya.
Kondisi tersebut terjadi karena Pemerintah Kabupaten Sintang tidak pernah melakukan evaluasi terhadap kinerja bawahannya dimasing-masing bidang, sehingga setiap tugas yang dibebankan kepada PNS tersebut kembali dilimpahkan kepada honorer yang bertugas dibagian tersebut, “ungkap kepala Bidang Pembinaan Anggota Himpunan mahasiswa Islam(HMI) cabang Sintang, Asep sopiandi kepada Kalbar times, kamis(9/1)
Menurutnya, PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang telah dimanjakan dengan adanya tenaga Honorer di masing-masing SKPD untuk mengerjakan tugas yang sebenarnya menjadi tugas PNS tersebut. “kita tidak tahu apakah PNS itu malas mengerjakannya atau karena benar-benar tidak paham dengan pekerjaan yang digelutinya tersebut, “tutur Asep.
Ia menuturkan bahwa dirinya sering berkunjung kebeberapa instansi pemerintahan, untuk urusan masalah organisasi namun yang menerima hanyalah tenaga honorer. “kami sering kedinas-dinas dan kami sering hanya dilayani oleh tenaga Honor pada halo rang yang bersangkutan ada ditempat, sekali kami lihat ternyata sedang asyik main Facebook kan, “jelas Asep.
Ia menilai jika para CPNS yang sudah dinyatakan lulus dan hanya duduk dimeja kosong sambil baca Koran atau hanya main Game tentu tidak akan membawa manfaat. Padahal, mereka diberikan gaji dan sama saja dengan membuang-buang uang Negara.
Jika hal demikian yang terjadi, maka jabatan yang diberikan semestinya perlu ditinjau kembali, dan kinerja PNS perlu dipertanyakan karena menurut saya untuk apa PNS banyak tapi sama sekali tidak bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan, “ujar Asep.
Dengan kondisi tersebut, Asep berharap kepada Pemerintah kabupaten Sintang agar segera melakukan evaluasi kembali terhadap staffnya yang sama sekali tidak bisa bekerja sesuai dengan amanah yang sudah diberikan kepada PNS tersebut, “harapnya.(Lg)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar