Jumat, 03 Januari 2014

Kurikulum 2013, Mau Tidak Mau Harus Mau

Sekretaris Disdik Sintang, Marchues Affen, M.Si
Sintang(Kalbar Times) Sekretaris Dinas Pendidikan Sintang,  M.Affen mengatakan bahwa penerapan kurikulum 2013 akan tetap dilaksanakan awal 2014 tahun ini karena merupakan salah satu tuntutan demi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dikabupaten Sintang agar mampu bersaing dengan daerah lainnya.
“Mau tidak mau” kurikulum 2013 akan tetap kita terapkan dikabupaten Sintang karena program ini merupakan program pusat yang harus kita laksanakan, “ungkap Affen kepada kalbar times saat ditemui diruang kerjanya, jumat(4/1)
Ia mengatakan, setiap guru wajib harus memahami substansi dari kurikulum 2013 karena merupakan sebuah tuntutan demi memajukan pendidikan dikabupaten Sintang. “karena kurikulum ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan dunia pendidikan dikabupaten Sintang maka kita wajibkan setiap guru mesti memahami maksud dari kurikulum 2013 tersebut, “jelas Affen.
Untuk memberikan pemahaman terhadap substansi kurikulum 2013 tersebut maka seluruh guru diwajibkan mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan oleh dinas Pendidikan. “pelatihan pemahaman kurikulum 2013 ini akan mulai kita langsanakan awal februari hingga juni 2014 yang akan datang, “ujar Affen.
Jadi, lanjut affen, tidak ada lagi alasan untuk menunda penerapan kurikulum tersebut karena itu sudah menjadi sebuah keharusan demi untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sintang akar tidak tertinggal dengan daerah lain, “pungkasnya.(Lg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar